Perselisihan antara oknum TNI dari Yonif 123 dengan personel Polsek Pahae Julu, Tapanuli Utara, Kamis (27/2), langsung dimediasi oleh Danrem 023/KS. 

Personel dari Yonif 123 dengan personel dari Polsek Pahae Julu dipertemukan untuk menyelesaikan perselisihan tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Danrem 023/KS Kol Inf Tri Saktiyono kepada ANTARA, Jumat (28/2/2020), lewat telepon selulernya.

Baca juga: FTI minta lomba Triatlon menjadi ajang mendatangkan wisatawan ke Sibolga

“Kemarin sudah dilaksanakan mediasi awal penyelesaian perselisihan antara anggota Yonif 123 dan personel Polsek Pahae Julu. Kita juga sudah kumpulkan anggota dari 123 untuk dilakukan pemeriksaan dan diarahkan kembali,” kata Danrem.

Bahkan pada Jumat (28/2) ini, sebut Danrem, juga dilakukan pertemuan kembali antara anggota Yonif 123 dan anggota Polsek Pahae Julu bersama Dandim, Danyon, dan Kapolres untuk saling bermaafan dan menjalin kembali hubungan baik.

Beberapa anggota Yonif dan Kodim sudah dikoordinir untuk bersama-sama memperbaiki kantor Polsek Pahae Julu yang rusak.

"Selain itu juga, kita sudah rencanakan kegiatan bersama untuk merajut persaudaraan agar persahabatan anggota Yonif 123 dengan Polsek Pahae Julu semakin erat lagi. Karena persahabatan dan sinergisitas dalam melaksanakan tugas harus terjalin dengan baik, dan kita wajib saling mendukung dalam melaksanakan tupoksi kita masing-masing," katanya.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020