Nelayan asal Desa Desa Siofambanua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, YZ (51) , tewas tenggelam akibat tidak bisa berenang.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan melalui Plh Paur Humas Polres Nias Ipda Osiduhugo Daeli di Nias, Selasa, mengatakan sesuai pengakuan anak korban, KZ (16), korban bersama nelayan lain memancing di Pulau Sarangbaung menggunakan kapal motor, Minggu (23/2).

Kembali dari memancing, karena kapal motor tidak bisa merapat di pantai, anaknya KZ menjemput korban menggunakan perahu dayung dari kapal motor yang berhenti 100 meter dari pantai Siofambanua.

Baca juga: Angin puting beliung kembali melanda Gunungsitoli

Ketika sedang menuju pantai, tiba tiba perahu yang ditumpangi korban dan anaknya dihantam ombak besar hingga terbalik.

Anak korban berhasil menyelamatkan diri berenang ke pantai, sedangkan korban yang menurut anaknya tidak bisa berenang tenggelam dan tidak sempat dia selamatkan.

Baca juga: Masyarakat Gunungsitoli mengeluh sulit dapatkan air bersih dan pupuk

Anak korban kemudian meminta bantuan warga untuk melakukan pencarian, dan mayat korban ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB dan perahu ditemukan 30 meter dari lokasi korban ditemukan.

"Personel piket jaga Polsek Lahewa Aiptu Sinema Harefa mendapat informasi dari warga ada nelayan tenggelam di laut, sehingga bersama rekannya Aipda Suka Fati Gea mendatangani tempat kejadian perkara," jelas Ipda.Osiduhugo Daeli.

Jenazah korban kemudian dibawa pihak keluarga dari TKP menuju kediamannya untuk proses pemakaman.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020