Sebanyak 3.280 pelamar CPNS Pemkot Pematangsiantar formasi tahun 2019 mengikuti ujian Seleksi Kompetenai Dasar (SKD) yang diadakan di Siantar Hotel, Jalan WR Supratman Pematangsiantar.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Heryanto Siddik, Jumat (21/2) menyebutkan, seleksi berlangsung selama tiga hari, 21-23 Februari 2020.

Sedangkan formasi yang dibutuhkan, untuk formasi umum tenaga pendidik 30 orang, tenaga kesehatan 27 orang, tenaga teknis 30 orang, formasi disabilitas dua orang, dan cumlaude satu orang.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan KCP Humbang Hasundutan serahkan santunan kematian

Dikatakan, pelaksanaan kegiatan menggunakan APBD pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Pematangsiantar tahun anggaran 2020.

Harapan, ujian dapat menghasilkan CPNS yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat. 

Baca juga: Pensiun PNS dialihkan ke BPJAMSOSTEK, manfaat tidak berkurang

Wali Kota H Hefriansyah menjamin, penerimaan CPNS Pemkot Pematangsiantar formasi tahun 2019 tanpa dipungut biaya dan bebas KKN.

Untuk itu diimbau agar seluruh masyarakat, khususnya para peserta ujian, tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Pematangsiantar, pejabat, maupun pihak lain yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan tertentu.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020