Tim dari Pos SAR Sibolga dikerahkan untuk melakukan proses pencarian terhadap seorang anggota TNI yang bertugas di Kompi A Yonif 115, Fakhrul Ridami yang hilang di Sungai Selok Aceh, Kecamatan Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Hal itu dikatakan Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto kepada ANTARA, Jumat.

Ada pun anggota TNI yang hilang itu adalah warga Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Baca juga: Prajurit TNI di Aceh Singkil diduga hilang di sungai

Menurut laporan kata Hari, anggota TNI Fakhrul Ridami disebut berangkat dari Pulau Banyak menuju Kompi A Yonif 115 pada Senin, 18 Februari 2020. Dan ayah korban Ahmad Yani masih berkomunikasi dengan korban. Dan saat dihubungi ayah korban, korban mengaku sedang makan malam dan persiapan perjalanan darat menuju Kompi A Yonif 115.

Baca juga: Pemkot Sibolga urutan ke 4 tercepat di Sumut serahkan LKPD

Baca juga: Balon Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mundur dari Partai Golkar

Namun keesokan harinya, ayah korban mendapat informasi dari Komandan Kompi A Yonif 115 telah menemukan kenderaan motor dan Stereofoam yang diduga milik korban berada di Sungai Selok Aceh, Kecamatan Aceh Singkil.

Masih menurut Hari Susanto, Kepala kantor SAR Nias M. Agus Wibisono melalui Kepala Seksi Operasi, Benteng Hilton Telaumbanua memerintahkan pihaknya untuk segera melakukan Operasi SAR di TKP bersama dengan tim Pos SAR Sibolga.

“Tim kita langsung berangkat untuk melakukan Operasi SAR di TKP bersama Satgas Pulau Banyak dan dari BPBD Aceh Singkil. Namun hingga saat ini korban belum ditemukan,” kata Hari.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020