BPJS Ketenagakerjaan cabang Kisaran gelar soialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ABPEDNAS) Kabupaten Asahan

Kepala BPJS Ketenaga Cabang Kisaran, Moch Faisal mengungkapkan BPJS Ketenagakerjaan atau bisa disebut Bpjamsostek adalah program pemerintah. Karena itu pihaknya akan melakukan pelayanan yang terbaik untuk para pekerja, baik pekerja formal maupun informal.

Baca juga: BPK Sumut terima LKPD Kabupaten Asahan

Faisal juga menambahkan, Bpjamsostek sendiri memiliki program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP), yang manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh para pekerja. 

“Iuran untuk pekerja informal sangat terjangkau. Cuma Rp16.800 per bulan. Sementara manfaatnya besar,” kata Faisal usai menghadiri Sosialisasi yang dilakukan di aula hotel di Kisaran, Kamis (20/2/2020)

Sementara itu, mewakili kepala Dinas Pemdes, kabid, M Aldi Ramadhan menyampaikan melalui sosialisasi ini para anggota dari ABPEDNAS diharapkan mengetahui manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan dan memiliki kesadaran untuk menjadi peserta. Terutama anggota dari ABPEDNAS itu sendiri.

Ketua ABPEDNAS Kabupaten Asahan, H. Khairul Azhar Butarbutar menyatakan pihaknya akan berusaha bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan kematian Kepada ahli waris Alm. Amron Sitorus yang merupakan anggota dari Badan Permusywaratan Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut sebesar Rp. 42 Juta.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020