Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dipastikan akan ikut memeriahkan perhelatan akbar Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) 2020 berjarak tempuh 104 Km.

"Gowes akbar BBGRM 2020 tinggal hitungan hari, dan sejumlah persiapan semakin dimatangkan pihak pelaksana di jajaran Kodam I/BB," ujar Fadhilah, disampaikan melalui Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, di Makodam I/BB, Medan, Rabu.

Baca juga: Pangdam I/BB: prajurit memasuki pensiun masih potensial mengabdikan diri

Kapendam I/BB menjelaskan, keikutsertaan Wakasad beserta rombongan dalam kegiatan BBGRM 2020 yang akan digelar pada Minggu 23 Februari ini, dapat menjadi angin segar dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, baik di kalangan Prajurit TNI maupun masyarakat umum.

Turut sertanya Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta rombongan dari Mabesad dalam BBGRM 2020 ini membawa pesan moral bagi Prajurit TNI agar tidak perna kendor dalam menjaga dan membina kebugaran fisik dengan rutin melakukan olah raga.

"Selain BBGRM 2020 ini, sejumlah aktivis akbar bersepeda lainnya, seperti Tour de Singkarak yang suda beberapa kali digelar, juga menjadi momentum dalam upaya mengenalkan keindahan alam di Ranah Minang, dan partisipasi semua pihak sangat diharapkan untuk kesuksesan acara tersebut," ujarnya.

Junaidhi menjelaskan, hal lain yang tidak kalah penting dari event ini adalah terjalinnya komunikasi dan silaturahim yang lebih baik di antara sesama Prajurit TNI dengan pimpinan dengan bawahan, serta termasuk dengan masyarakat secara luas.

Pelaksanaan BBGRM 2020 yang juga menyertakan ramai goweser lainnya, seperti Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, PJU Kodam XII/Tanjung Pura, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Polda Sumbar, unsur Forkopimda Sumbar, para PJU Kodam I/BB dan Korem 032/Wbr, serta komunitas sepeda Rana Minang.

"Juga dimaksudkan untuk mengenalkan destinasi wisata unggulan di Provinsi Sumatera Barat ke dunia luar," katanya.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020