Bupati Asahan, H Surya BSc membuka rapat koordinasi bidang pendidikan bersama ratusan tenaga pendidik, Kamis.

Bupati Asahan mengatakan kepada tenaga pendidik atau ratusan kepala sekolah bahwa kepercayaan yang diberikan sebagai mengelola sekolah harus dapat dimaknai sebagai amanah yang harus dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dalam upaya meningkatkan pelayanan pendidikan 

Para guru juga diharapkan bisa melaksanakan pola tertib 3 T yakni Tertib Administasi, Tertib Anggaran dan Tertib Bertugas.

Baca juga: Pemkab Asahan luncurkan program sembako

"Melalui 3 T diharapkan kepada kita seluruhnya nantinya akan memperoleh hasil yang maksimal dalam mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yaitu Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri," ungkap Surya.

Bupati berjanji akan  terus berupaya mencari peluang-peluang dari berbagai pihak untuk secara terus menerus dapat mendukung dalam upaya peningkatan SDM para tenaga pendidik  di Kabupaten Asahan

"Saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat pendidikan terus bersama-sama untuk senantiasa secara jujur, tulus dan ikhlas dalam mengemban dunia pendidikan. Dan teruslah untuk terus berinovasi," ucapnya.

Baca juga: Kemenpan RB berikan nilai B kepada Pemkab Asahan

Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Drs. Sopian, melaporkan peserta berjumlah 499 orang yang terdiri dari jajaran Dinas Pendidikan Kab. Asahan 25 orang, Koordinator Pengawas, Koordinator Penilik dan Satuan Pendidik Non Formal Sanggar kegiatan belajar Kab. Asahan 3 orang, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan 25 orang, Kepala TK Negeri 3 orang, Kepala SD Negeri 384 orang, Kepala SMP Negeri 59 orang.

Selain itu beliau juga melaporkan bahwa saat ini jumlah guru di Sekolah Negeri yang berada di bawah binaan Dinas Pendidikan Kab. Asahan adalah Guru PNS sebanyak 3.497 orang, Guru Non PNS yang terdiri dari Guru Honorer Komite sebanyak 2.331 orang, Guru Eks K2 sebanyak 95 orang.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020