Tidak selamanya makan durian di tempat yang terkesan kotor dan tidak nyaman. Di Jalan Iskandar Muda, Medan, sensasi makan durian ala cafe bisa dinikmati di Sibolang Durian sambil menikmati sajian musik dari band yang menghibur pengunjung.

Durian merupakan buah yang memiliki ikatan kuat dengan wisata kuliner di Kota Medan. Masyarakat dari luar kota bahkan provinsi berbondong-bondong mencari tempat makan durian yang berkulit tajam tersebut.

Baca juga: Virus Corona akibatkan industri pariwisata-kuliner merugi hampir Rp2 triliun

Warung makan durian yang terkesan kotor dan tidak nyaman, terkadang tidak terlalu dipedulikan oleh pengunjung guna menikmati buah ini. Namun di Jalan Iskandar Muda, Medan, Sibolang Durian menawarkan hal yang berbeda.

Di tempat ini, pengunjung ditawarkan sensasi makan durian ala cafe yang nyaman dan pertama di kota medan.

Seorang pengunjung dari Kota Bogor bernama Aji, mengaku senang berkunjung disini karena menawarkan sensasi makan durian ala cafe, sambil disajikan musik oleh band penghibur, sehingga semakin menambah suasana yang cozy atau nyaman bagi pengunjung.

Baca juga: Promosi kekayaan kuliner jadi kekuatan jaring wisatawan Belanda

Selain bisa menikmati buah durian, pengunjung juga bisa menikmati makanan lainnya, seperti nasi goreng dan mie goreng yang akrab dengan lintas generasi khususnya millenial.

"Kebetulan kita pengen nyoba yang ini dan ketika datang kita surprise juga. Tempatnya enak juga, nyaman kayak cafe dan gak seperti warung durian yang lain gitu. Mirip mirip cafe ada live musiknya, ada lampu lampu dan tempat duduknya nyaman jadi asyik. Saya sendiri dari bogor," katanya.

Sementara Manajer Sibolang Durian Medan, Hendri Syahputra, menjelaskan tempat yang berdiri sejak tahun 2016 ini sengaja dibuat semenarik mungkin ala cafe.

Itu dilakukan agar pengunjung tidak bosan ketika menikmati makan durian yang merupakan buah andalan untuk wisata kuliner di Kota Medan.

"Ggak hanya sekedar makan durian disini. Jadi kita menyediakan tempat yang instagramable bagi millenial. Jadi orang bisa foro foto bareng dengan keluarga. Tidak hanya untuk orang tua saja, tapi kita juga untuk anak anak muda guna mencicipi durian sambil santai," katanya.


Tempat yang buka dari siang hingga tengah malam ini, menawarkan harga durian yang bervariasi dari lima puluhan ribu rupiah, serta paket makan durian yang bisa dinikmati bersama keluarga dan teman.


 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020