Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popdasu) 2020 yang akan digelar di Kabupaten Labuhan Batu, Juni mendatang dinyatakan siap untuk dilaksanakan. 

"Persiapan kita hampir rampung 100 persen dimana venue pertandingan, tempat menginap kontingen dan fasilitas pendukung lainnya sudah rampung."Dan jika ada kekurangan mungkin hanya beberapa persen saja,"kata Kadisporbudpar Labuhan Batu, Syahrizal Hasibuan pada wartawan usai mengikuti rapat bersama di aula lantai 2 Disporasu.

Menurutnya, Pemkab bersama Disporbudpar serta instansi terkait lainnya menyatakan siap menyambut seluruh kontingen peserta dan rombongan undangan yang akan hadir selama pelaksanaan event pelajar tingkat Sumut ini. 

Baca juga: Kucing bertanduk dan bermata satu lahir di Labura

"Kita siap menjadi tuan rumah yang baik sekaligus optimis dapat menyukseskan setiap pertandingan dan acara yang akan kita gelar sepanjang event,"ungkapnya.

Adapun event Popdasu 2020 akan mempertandingkan cabor bola voli, renang, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, bulutangkis, gulat dan atletik. Dan direncanakan akan berlangsung 21- 28 Juni 2020.

Sebelumnya Kadisporasu melalui Sekretaris Disporasu, Rudi Rinaldi menyampaikan, event Popdasu merupakan cikal bakal dalam persiapan atlet menuju Popnas.

"Kita akan melihat disetiap cabang olahraga dan hasilnya akan kita jaring untuk kita persiapkan menuju Popnas 2021 di Palembang Sumateran Selatan.

Terkait kesiapan Labuhan Batu, pihaknya cukup mensuport penuh sekaligus turut menyukseskan perhelatan event bergengsi tingkat pelajar Sumatera Utara ini.

"Dari paparan yang telah disampaikan tuan rumah, kita melihat kesiapan yang disampaikan cukup matang dan bakal berlangsung meriah,"pungkas Rudi Rinaldi.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020