Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan mengumumkan hasil penelitian administrasi seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan 2020.

"Dari total pendaftar sebanyak 334 orang, dan setelah diteliti tinggal 319 orang yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi," kata Ketua Komisioner KPU Tapanuli Selatan Panataran Simanjuntak.

Panataran menyampaikan itu melalui Komisioner KPU Tapanuli Selatan Divisi Parmas dan SDM Julhajji Siregar yang menghubungi Antara, di Sipirok, Selasa (28/1).

Baca juga: Calon independen di Pilkada Tapsel minimal 20.402 pendukung

"Dari total 319 yang tinggal lolos administrasi (laki-laki 255 dan 64 perempuan) sudah diumumkan sesuai surat pengumuman nomor:104/PP.04.2-Pu/1203/KPU-Kab/I/2020 tanggal 28 Januari 2020," katanya.

KPU Tapanuli Selatan juga meminta kepada unsur masyarakat 15 kecamatan se Tapanuli Selatan agar memberikan tanggapan terkait calon anggota PPK sebanyak 319 orang tersebut sebagai untuk bahan pertimbangan bagi panitia seleksi.

"Saat ini masa sanggahan, mana tau ada masukan atau temuan masyarakat terkait seleksi administrasi silahkan laporkan, katanya.

Tahapan selanjutnya sesuai jadwal, KPU seluruh calon PPK lolos administrasi akan mengikuti seleksi ujian tertulis pada 30 Januari 2020 berlokasi di SMPN 1 Kecamatan Angkola Timur," jelasnya.

"Kita harap seluruh peserta ujian tertulis nantinya datang ke lokasi ujian paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai pada pukul 14.30 WIB hingga selesai,"  pintanya.

Dengan membawa KTP-el atau surat keterangan perekaman kependudukan dari Dinas Capil, disamping bukti pendaftaran, alat tulis ball point. Untuk peserta laki-laki kemeja rapi dan celana panjang serta bersepatu. Sedang peserta perempuan menggunakan kemeja rapi dan rok/celana  panjang dan bersepatu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020