Wali kota Binjai Muhammad Idaham, SH. M.Si mengatakan sensus penduduk akan menentukan masa depan Indonesia, ketika menerima audiensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Binjai Ir. Ida Suswati, M.Si beserta rombongan diruangan Binjai Command Center guna menyelenggarakan Sensus Penduduk.

Kepala BPS Kota Binjai Ida Suswati, di Binjai, Jumat, menyampaikan pada tahun 2020 BPS akan menyelenggarakan Sensus Penduduk sebagaimana amanat UU Statistik Nomor 16 Tahun 1997.

"Sensus Penduduk 2020 (SP2020) merupakan kegiatan besar yang terdiri dari rangkaian tahapan yang diawali dari perencanaan, persiapan, pengumpulan data, pengolahan dan penyajian data, serta analisis data hingga diseminasi hasil," katanya.

Baca juga: Polis Binjai muntahkan "timah panas" kepada pencuri puluhan sepeda motor

Data yang dihasilkan dari kegiatan SP2020 dapat memberikan gambaran secara aktual mengenai kondisi demografi, perumahan, pendidikan dan ketenagakerjaan hingga wilayah administrasi yang paling kecil.

Wali kota Idah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Sensus Penduduk 2020. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Binjai untuk ikut berpartisipasi aktif dalam Sensus Penduduk 2020 dengan mencatatkan diri anda secara online melalui website : sensus.bps.go.id mulai tanggal 15 Februari-31 Maret 2020 atau terima kedatangan Petugas Sensus pada Juli 2020," katanya. 

Idaham meminta warga untuk memberikan jawaban yang sebenarnya dan pastikan anda tercatat karena anda menentukan masa depan Indonesia, "Mari Bersama Mencatat Indonesia".

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020