Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Dr Syamsul Gultom, SKM, MKes mendukung kerja sama dengan University College of Yayasan Pahang (UCYP) Malaysia dan diharapkan dapat tercapai.

"Kedua perguruan tinggi ini diharapkan dapat saling bertukar informasi pendidikan, jurnal internasional, seminar maupun bidang penelitian dan pendidikan," ujar Syamsul di Medan, Kamis (23/1).

Ia menyebutkan, kerja sama ini didasari keinginan kedua perguruan tinggi untuk mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat).

Baca juga: Rektor Unimed: Pendaftaran PPG Kemendikbud ditutup 30 Januari

"Saya menyambut baik kerja sama ini, semoga berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," ujar Syamsul.

Ia mengemukakan, di era 4.0 perguruan Ttinggi bisa berkoloborasi dan mampu menjawab tantangan era digital. Dengan banyak melakukan kerja sama, maka akan semakin terbuka peluang untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pengetahuan.

"Saya berharap agar penandatanganan MoU ini dapat memberikan perubahan khususnya peningkatan mutu pendidikan di Universitas masing-masing," katanya.

Baca juga: Rektor Unimed harapkan magang mahasiswa menghasilkan guru masa depan profesional

Syanmsul berharap Unimed terus terpacu menjadi perguruan tinggi terbaik dalam melahirka lulusan yang bermutu dan memiliki kompetensi yang diperlukan oleh pemerintah, serta dunia kerja.

"Kami pimpinan Unimed akan menindaklanjuti MoU ini dengan merancang kegiatan apa yang dapat kita laksanakan bersama dalam meningkatkan mutu lulusan dengan penelitian dan kegiatan akademik lainnya," jelas dia.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020