Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan berharap, sebanyak 227 pejabat eselon, yang terdiri atas 2 pejabat eselon II, dan 225 pejabat eselon III dan IV yang mengikuti pelantikan tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diamanahkan pimpinan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab pelayanan publik yang diemban.

"Saya berharap, apa yang telah dipercayakan untuk diemban sesuai jabatan masing-masing dapat dijalankan dengan kinerja dan tanggungjawab. Jangan kecewakan pimpinan," sebut Nikson Nababan dalam arahannya di tengah agenda pelantikan yang digelar di Balai Data Kantor Bupati Taput, Rabu (22/1).

Baca juga: Berbiaya Rp20 M, Jalan Soekarno lingkar Siborongborong Taput akan dibangun

Baca juga: Pemkab Taput siagakan personel 24 jam hadapi bencana

Harapnya, visi misi pemerintahan yang diusungnya dalam periode kedua kepemimpinannya sebagai Bupati Tapanuli Utara menjadi poin pemfokusan kinerja dalam pelayanan publik demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam lembaran berkas pelantikan, Luhut Aritonang yang sebelumnya duduk sebagai Sekretaris KPU Taput dipercaya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Heber Saur Maruli Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dipercaya menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Josua Parningotan Situmeang dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Risma Rejeki Nababan sebagai Camat Muara, Rustam Wanri Josua Napitupulu sebagai Camat Siborongborong, Erwan Hutagalung sebagai Camat Parmonangan, dan Junjungan Silaban sebagai Camat Adiankoting.

Parange Siahaan yang sebelumnya merupakan Sekretaris Camat Sipoholon harus rela menjalani tugas fungsional umum dan digantikan oleh Januari Simanjuntak, mantan Inspektur Pembantu Wilayah III, yang posisi yang ditinggalkannya dijabat oleh Martunggul Simamora.

Hotben Panggabean yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah IV menjadi fungsional umum, sementara posisi yang ditinggalkan diisi oleh Ganda Purba.

Benyamin Nababan menjadi Sekretaris BKD, Mukkata Simalango menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Budiarjo Nainggolan menjadi Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, Ade Harry Situmorang sebagai Sekretaris Camat Muara, dan Budianto Ridwan Simatupang sebagai Kepala Bidang UKM pada Dinas Koperasi UKM.

Selanjutnya, Erwin Hasudungan Hutauruk menjadi Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan, Informasi dan Pelaporan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu, Tagor Marbun menjadi Kabid Kepemudaan Dispora, Tunggul Simorangkir menjadi Kabid Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial.

Sementara, Yosua Pardomuan Sihombing yang sebelumnya merupakan Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata harus rela menjalani tugas sebagai fungsional umum, yang posisinya digantikan oleh Eddy Golfrid.

Haposan Sihombing menjadi Sekretaris Camat Simangumban, Hotmauli Parhusip menjadi Kabid Pelayanan Perijinan dan non perijinan, Jekson Levis Sianturi menjadi Kabid Pengelolaan sampah, limbah B3, dan peningkatan kapasitas pada Dinas LH.

Pelantikan atas jabatan baru juga diikuti oleh 202 pejabat eselon lainnya yang diharapkan mampu membina koordinasi dan kerjasama yang baik dengan para pimpinannya pada masing-masing organisasi perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.
 

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020