Bupati Asahan meresmikan kantor baru inspektorat. Pembangunan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab untuk memperkuat peran pengawasan.

"Kita fasilitas sarana dan prasana inspektorat bertujuan agar inspektorat bisa terus meningkatkan kinerja dalam pengawasan dan pembinaan," ungkap Bupati Asahan, H Surya BSc saat meresmikan gedung inspektorat setempat, Rabu (22/1/2020).

Surya juga menyertakan Pemkab tepat berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan sesuai dengan arah kebijakan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD Asahan. Pemerintah juga berkomitmen mewujudkan pemerintahan good government dan clean government.

Baca juga: Bupati Asahan tunjuk Jhon Hardi Nasution jadi Plt Kadis Kesehatan

Pembangunan gedung inspektorat yang sangat mewah tersebut, kata Surya merupakan contoh pertama tertib administrasi.Maka itu kedepan seluruh pembangunan harus tertib administrasi. 

"Semoga dengan gedung baru ini bisa meningkatkan motivasi dan kinerja inspektorat," ujar Surya.

Inspektorat Sumut, diwakili pembantu 4, Rahmat Syafi'i ikut hadir dalam peresmian tersebut mengucapakan, terimakasih kepada Bupati Asahan yang terus memfasilitasi pembinaan dan pengawasan inspektorat.

Sementara itu, Inspektur, Zulkarnain menjelaskan bahwa  gedung inspektorat difasilitasi sejumlah ruangan diantaranya ruang pemeriksaan." Gedung baru ini merupakan kebutuhan bagi inspektorat agar bisa memenuhi kinerja, " sebut Zulkarnain.

Peresmian gedung yang dihadiri Forkompinda dan seluruh OPD dan Camat dirangkai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati dan peninjauan gedung.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020