Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) mendistribusikan paket makanan untuk warga Kampung Muslim Muallaf Lau Gedang, Dusun 11 Sembekan Dua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang.
 
Marketing Communication ACT Sumut Ilham Moehammad, Senin, mengatakan aksi kemanusiaan ini dilakukan bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut. 

Baca juga: ACT Sumut galang aksi kepedulian Muslim Uighur
 
Ia menyebutkan, kondisi kampung yang berada di zona Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini sangat memprihatinkan. Mayoritas warga Lau Gedang berprofesi sebagai petani kopi.
 
Di kampung tersebut juga tidak memiliki sarana kesehatan dan juga pembina atau guru agama, pendidikan, ekonomi dan sosial.
 
"Kampung ini juga kesulitan listrik, karena akses untuk pemasangan tiang dan kabel-kabel listrik cukup berat karena medan yang cukup esktrim," ujarnya.
 
Ilham berharap, dengan bantuan pangan yang diberikan oleh ACT dan MRI ini dapat memberikan manfaat bagi warga kampung tersebut.
 
"Paket yang kita distribusikan sebanyak 38 paket yang berisikan, mie kering, kecap, teh, gula, minyak makan, biskuit, dan handuk kecil," katanya.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020