Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira bersama unsur Forkopimda melaksanakan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan kepada korban kebakaran warga Jalan Tuamang, Lingk II, Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung.

Bantuan bersama Fokopimda Tanjungbalai itu dilaksanakan pada Kamis (16/1), bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran yaitu, Husin Basri, Suprayetno, dan Anwar yang rumahnya terpaksa dirusak untuk mencegah meluasnya api.

Baca juga: Dikabarkan tenggelam, Berlin bangkit dari Sungai Silau Tanjungbalai

Baca juga: Warga Kompleks Cemerlang Asri Tanjungbalai keberatan dituding memfitnah ASN

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial yang turut hadir menyatakan, sebagai ketua dan atasnama Forkopimda  merasa prihatin atas musibah kebakaran yang dialami warga.

"Atasnama Forkopimda kami turut prihatin adanya musibah  kebakaran ini. Kita harus tabah dan kuat atas cobaan dari Yang Maha Kuasa, karena dibalik musibah itu akan ada hikmah yang diberikan," ujar H.M Syahrial.

Wali Kota melanjutkan, untuk beberapa hari kedepan semoga bantuan sembako yang  diberikan dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga yang mengalami kebakaran.

Terhadap korban kebakaran yang tanahnya memiliki surat lengkap, Pemerintah Kota Tanjungbalai akan memasukan rumah tersebut ke daftar penerima program Bedah Rumah agar dapat diperbaiki kembali.

"Demi mencegah kebakaran, kepada kita semua, kami mengimbau untuk selalu berhati hati, khususnya dalam pemakaian kompor gas atau pelaratan memasak lainnya. Demkian juga untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Tanjungbalai," ujar H.M Syahrial.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Dafris, Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Sri Marantika, Kajari TBA, A.A Gde Satya Markandeya, Ketua Tim PKK Tanjungbalai Ny. Hj Sri Silvisa Novita Syahrial, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali dan para PJU Polres Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020