Antusias warga Kabupaten Langkat yang berdatangan dari berbagai kecamatan padati malam kesenian lintas etnis yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 270 di Alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Jumat malam.

Antusias warga dibuktikan dengan padatnya warga menyaksikan kesenian etnis Bali, Barongsai etnis Tionghoa, etnis Banjar dan etnis Melayu.

Baca juga: 14 etnis meriahkan malam kesenian Hari Jadi Langkat ke'270

Salah seorang warga Kota Stabat, Selamat menyampaikan antusias warga sungguh di luar dugaaan selain menyaksikan penampilan kesenian juga mengelilingi 100 stand yang mempromosikan berbagai keberhasilan daerah Langkat.

"Ke depan diharapkan apa yang sudah bagus ini agar semakin lebih bagus lagi," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Langkat Nur Elli Rambe mengatakan hingga 21 Januari 14 etnis akan menampilkan berbagai kesenian mereka.

"Mudah-mudahan apa yang kita sungguhkan ini akan memberikan warna baru lagi bagi peningkatan kesenian kedepannya," katanya.

Penampilan kesenian lintas etnis ini akan terus semakin berkembang dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan warga Langkat, kebersamaan ini memang indah.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020