Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar tegas menyatakan bahwa Aparatur Sipil Negara atau ASN harus benar bersifat melayani bukan untuk dilayani.

Penegasan itu dia sampaikan saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok, Jumat (17/1).

"Mengawali tahun 2020 ini marilah kita (para ASN) merefleksikan diri atas apa capaian kinerja yang telah kita kerjakan dari tahun sebelumnya (2019)," ajaknya.

Aswin juga mengatakan agar seluruh ASN di jajaran Pemkab Tapanuli Selatan untuk tidak pernah merasa puas memberi pelayanan prima ke masyarakat.

"Sebab, selaku abdi negara dan abdi masyarakat ASN memberikan pelayanan masyarakat sudah kewajiban dan keharusan," sebutnya sembari mengajak ribuan peserta upacara untuk tingkatkan etos kerja.

Pelayanan prima masyarakat juga berpengaruh posistif terhadap kelancaran roda pemerintahan dan pembangunan daerah, tambahnya.

"Selain itu mari kita wujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean government) dengan kinerja yang bersih, profesional, transparan, dan akuntabel," ajaknya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020