Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan kegiatan Run 5K dan 10K dalam memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 menggembirakan dan animo masyarakat Sumut terhadap olah raga cukup tinggi.

"Kegiatan Bukit Barisan Run semuanya bisa sukses kita laksanakan, baik dari segi penyelenggaraan maupun banyaknya keikutsertaan para atlet, pelajar dan masyarakat," kata Fadhilah dalam sambutannya pada pembubaran Panitia Bukit Barisan Run 5K dan 10K, di Makodam, Selasa.

Ia menyebutkan, melalui ajang Bukit Barisan Run yang baru saja dilaksanakan dapat tercipta karakter dan motivasi juang yang tangguh, serta meningkatkan kecintaan terhadap budaya olah raga terhadap masyarakat.

"Sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet lari dari Sumatera Utara sehingga akan muncul pelari-pelari handal seperti yang sudah kita miliki saat ini, yakni Pratu Welman D Pasaribu dari Yonif 121/Maca Kumbang," ujar jenderal bintang dua itu.

Fadhilah juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh panitia yang telah mendukung terlaksananya acara Bukit Barisan Run 5K dan 10K.

Ia berharap ke depan lebih kompak dan fokus lagi, agar pencapaian dan tujuan kegiatan tersebut diperoleh dengan baik.

"Jangan merasa puas dengan hasil yang didapat saat ini, tetapi tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk satuan kita Kodam I/BB," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Tampak hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, PJU Kodam I/BB, Kadispora Pemprov Sumut, Ketua KONI Sumut, dan Ketua PASI Sumut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020