Sejumlah pelajar yang terlibat aksi tawuran di seputaran Taman Ahmad Yani Medan, Jumat sore, berhasil diamankan pihak Kepolisian.
 
"Ada 4 orang pelajar dan 4 unit kendaraan yang kita amankan," kata Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini di lokasi.
 
Terhadap pelajar yang diamankan kata Juliani, akan diserahkan ke Polsek Medan Baru untuk penanganan lebih lanjut. 
 
"Ini akan kita serahkan ke Polsek Medan Baru untuk diproses," ujarnya. 

Baca juga: Puluhan pelajar di Kota Medan terlibat tawuran
 
Ia mengimbau kepada para pelajar di Kota Medan untuk tidak terlibat dalam aksi kejahatan apapun, apalagi terlibat aksi tawuran.
 
"Imbauan kepada generasi muda, kita tau mereka dalam usianya tentunya emosionalnya masih naik turun. Jadi apabila ada permasalahan lebih baik dibicarakan secara musyawarah mufakat, itu jauh lebih baik. Apalagi mereka adalah generasi-generasi yang kedepannya penerus bangsa dan juga calon-calon penerus," ujarnya.
 
Petugas Kepolisian saat mengamankan sejumlah pelajar dan kendaraan yang terlibat tawuran di seputaran Taman Ahmad Yani Medan, Jumat sore. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar di Kota Medan, Sumatera Utara melakukan aksi tawuran di seputaran Taman Ahmad Yani Medan, Jumat sore.
 
Pantauan ANTARA di lokasi, puluhan pelajar
yang berboncengan mengendarai sepeda motor melakukan penyerangan terhadap pelajar yang berada di seputaran Taman Ahmad Yani.
 
Aksi lempar batu pun terjadi antar pelajar tersebut. Tak berapa lama berselang, pihak kepolisian yang berada tidak jauh dari lokasi datang dan mencegah tawuran tersebut.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020