Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom mengapresiasi dedikasi dan kepedulian tinggi Pemkab Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara dalam peningkatan kualitas pendidikan.

"Bukti nyata di Sumatera Utara, Pemkab Pakpak Bharat yang paling banyak memberikan beasiswa bagi siswa/i lulusan SMA sederajat untuk kuliah di Universitas Negeri Medan (Unimed)," katanya di Medan, Selasa.

Ia menyebutkan Pemkab Pakpak Bharat yang paling tinggi perhatiannya terhadap peningkatan kualitas SDM masyarakat dengan memberikan beasiswa kuliah di Unimed.

Baca juga: Unimed terima 7.000 mahasiswa baru tahun 2020

Unimed akan terus meningkatan kualitas kerja sama dengan Pemkab Pakpak Bharat ke depannya.

"Pada intinya kami sangat mendukung atas keinginan Pemkab Pakpak Bharat dalam meningkatkan kualitas SDM masyarakat melalui dunia pendidikan," ujarnya.

Syamsul mengatakan pihaknya pada 2020 akan mengoptimalkan kegiatan dosen dan mahasiswa dalam bidang penelitian serta pengabdian masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat.

Mengenai penempatan KKN, kata dia, mahasiswa Unimed juga akan dirancang terlebih dahulu.

Baca juga: Rektor Unimed apresiasi kebijakan Pemkab Labura berikan beasiswa mahasiswa kurang mampu

"Kami dalam mengembangkan Unimed agar terus memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, dalam hal ini akan mendukung persiapan perguruan tinggi itu menghadapi reakreditasi APT tahun 2001," katanya.

Penjabat Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution beserta rombongan SKPD mengadakan audensi kepada Rektor Unimed Syamsul Gultom, Senin (6/1).

Asren Nasution mengatakan Unimed dan Pemkab Pakpak Bharat telah bekerja sama dalam penerimaan mahasiswa baru dengan pola pemberian beasiswa bagi siswa/siswi berprestasi dari SMA sederajat untuk kuliah di Unimed.

Ia mengatakan kerja sama yang telah berjalan sejak 2006 itu, sesungguhnya dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat Pakpak Bharat, yakni mutu pendidikan yang lebih maju dan terus melahirkan siswa-siswa berprestasi.

"Jika mutu pendidikan di Pakpak Bharat ini maju, maka pemerintah daerah akan mudah mencapai visi, misi yang telah kita canangkan, yakni mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang cerdas dan sejahtera," katanya.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020