Seorang warga desa Bakaran Batu, Lubuk Pakam bernama Anto (46) yang datang berwisata, tenggelam saat berenang di lokasi objek wisata Danau Linting di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda, Kabupaten Deliserdang. 

Petugas Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan menerima informasi adanya  kondisi membahayakan manusia dari BPBD Deliserdang, bahwa pada Rabu (1/1) sekitar pukul 11.30 WIB seorang wisatawan lokal bersama keluarganya berenang di sekitaran Danau Linting. Tidak berselang lama diduga korban yang tidak terlalu mahir berenang tenggelam dan tidak terlihat lagi di permukaan air.

Kepala Kantor SAR Kota Medan,Toto Mulyono, Kamis (2/1), membenarkan bahwa saat ini timnya sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi Danau Linting tempat dimana korban tenggelam.

"Sebelum personel dari Kantor SAR Medan tiba di lokasi pihak keluarga dan masyarakat sudah berusaha mencari korban dengan cara melakukan penyelaman tanpa menggunakan alat selam tetapi korban belum ditemukan," kata dia.

Personel berjumlah enam orang yang dipimpin Komandan Regu, Yunus, tiba menggunakan kendaraan Rescue Carrier dengan membawa peralatan water rescue dan selam.

Di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan keluarga korban untuk mencari tahu titik dimana awal korban tenggelam dan melakukan pencarian. 
 

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020