Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution hadiri perayaan Natal Oikumene di Desa Simanondong Kecamatan Panyabungan Utara, Senin (30/12).

Perayaan itu turut juga dihadiri oleh Sekda, Drs. Gozali Pulungan, Wakapolres, Danramil 13 Panyabungan, Komandan Kompi Mangga Dua, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Madina serta para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Madina  menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang ada di kabupaten itu.

Baca juga: Bupati Madina lantik pengurus PNNB dan POR Badai Selatan Kelurahan Sipolu-polu

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani, semoga dengan semangat Natal ini kita dapat terus meningkatkan kesatuan dan persatuan yang harmoni dalam perbedaan," sebut Bupati

Bupati menyebutkan di Kabupaten Mandailing Natal sampai sekarang kekompakan dan toleransi masih sangat terjaga antar sesama pemeluk agama.

"Meski banyak isu-isu yang berusaha memecah belah kita tetapi dengan kebersamaan dan kekompakan maka semua isu-isu tersebut dapat kita tanggal dengan baik," ujarnya.

Dalam menjaga persatuan dan kesatuan di kabupaten itu kepada umat kristiani diharapkan agar dapat berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan baik dalam intern maupun antar umat beragama lainnya sesuai dengan tema perayaan Natal yaitu Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Sementara itu, Ketua PGID Madina, Samuel Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas kehadirannya di perayaan Natal tersebut.

Setiap perayaan Natal di Madina Bupati selalu datang dan ikut mendukung kami disini, atas keringanan langkah bapak Bupati kami berharap dan berdoa semoga bapak diberi umur yang panjang serta sehat selalu," sebut Samuel.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019