Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deliserdang melaksanakan upacara peringatan HUT Infanteri ke-71 di wilayah teritorialnya atas pengabdian keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit dan satuan korps Infanteri dalam mengharumkan nama baik dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Galang Kota, Kecamatan Galang, Deliserdang, Kamis (19/12) dipimpin Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto dengan Komandan Upacara Wadanyon 121/Macan Kumbang, Mayor Inf Indra R.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 022/PT mengucapkan terima kasih dan penghargaan tulus ikhlas kepada segenap prajurit Korps Infanteri beserta keluarga di manapun berada atas pengabdian keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai Satuan Korps Infanteri dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

“Salah satu catatan peristiwa penting yang menjadi tongkak sejarah infanteri adalah saat menghadapi Agresi Militer Belanda II tanggal 19 Desember 1948, di mana pada saat itu Panglima Besar Jenderal Sudirman mengeluarkan Perintah Kilat dan menjalankan Perintah Siasat dengan melaksanakan Perang Rakyat Semesta,” kata Raden Wahyu.

Ia menambahkan tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks dan dinamis sehingga respon dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista Infanteri guna memberikan semangat baru.

"Oleh karena itu mari kita mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik berani, tulus dan ikhlas," tambahnya.

Hadir dalam upacara tersebut, Danrindam I/BB diwakili Wadanrindam Kolonel Inf Waston Purba, Danbrigif 7/RR Kol Inf Agustatius Sitepu SSos MSi, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Dandim 0204/Deliserdang Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr (Han), Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait SH SIK, Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri, Danyon 121/MK Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019