Kepala Staf Kodam (Kasdam) I Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto menghadiri acara video conference dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang digelar di Markas Polda Sumatera Utara, Medan, Jumat.

Kegiatan video conference (vidcom) ini bertujuan untuk mengetahui persiapan dan kesiapan pelaksanaan Operasi Lillin Toba 2019 yang akan digelar di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Di samping itu, kegiatan ini juga untuk lebih memantapkan sinergitas lintas sektoral di Provinsi Sumut dalam rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain Kasdam I/BB , turut hadir dalam vidcom tersebut diantaranya Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diwakili Kadishub Sumut, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul S AB, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, serta sejumlah PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut.

Juga hadir Ketua DPRD Sumut diwakili Ketua Komisi A, Kajati Sumut diwakili Wakajati Sumut, Ketua PT Medan diwakili Hakim Tinggi, Kepala BNNP Sumut diwakili Kabid Pemberantasan, serta Danlanud Soewondo Medan diwakilui Dansat Pomau.

Sebelumnya, Kasdam I/BB bersama Waka Polda Sumut dan Kadishub Sumut menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Lilin Toba 2019 yang dilaksanakan di Markas Polda Sumut, Kamis (12/12).

Rakor tersebut mengangkat tema : "Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional, Kita Sinergikan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk Meningkatkan Pelayanan yang Promoter kepada Masyarakat".

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019