Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) memperingati hari ibu ke-91 dengan tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" di gedung serbaguna Desa Aek Godang Kecamatan Panyabungqn Rabu (12/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Sekda, Gozali Pulungan, Ketua TP PKK Ika Desika Dahlan Hasan, para Asisten, Kepala OPD dan organisasi perempuan yang ada di kabupaten itu.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya menyebutkan peran perempuan tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Untuk itu Bupati meminta kedepannya acara peringatan hari ibu ini mengikutsertakan pelajar dari SMA atau pesantren sehingga para pelajar tersebut nantinya bisa mengetahui sejarah hari ibu.

"Harus kita tularkan pemahaman sejarah hari ibu ini kepada anak-anak kita yang perempuan, karena merekalah nantinya juga akan menjadi ibu," sebut Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Madina, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengharapkan peringatan hari ibu ini dapat dijadikan momentum untuk mengingat jasa-jasa ibu.

"Ibu adalah sosok yang tak tergantikan oleh siapapun, sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya, sosok yang selalu rindu ketika kita melupakannya, sosok yang selalu memaafkan ketika kita berbuat salah," ucapnya

Kepala DP2PA Madina, Donna Dameria dalam laporannya menyebutkan dalam peringatan hari ibu ini juga diadakan berbagai macam perlombaan diantaranya adalah lomba peningkatan pemberdayaan perempuan melalui kewirausahaan dan lomba peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak.

"Semoga dengan acara ini dapat mendorong terwujudnya kesetaraan antara membangkitkan kepedulian masyarakat perspektif perempuan berdaya, Indonesia maju dan mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019