Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus meningkatkan pelayanan publik dari sektor informasi untuk mendorong kinerja aparatur negara dalam pelayanan informasi dan komunikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Ihsan Harahap di Rantauprapat, Selasa, menyampaikan, pemerintah daerah telah menyiapkan aplikasi e-brombang singkatan dari berita dan opini yang berimbang untuk media yang melakukan peliputan kegiatan pembangunan.

Aplikasi itu dinilai dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan pelayanan publik yang berkualitas terpercaya dalam meningkatkan reformasi birokrasi terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Dalam mencapai pemerintahan yang baik, pihaknya terus meningkatkan efesiensi melalui teknologi informasi dan komunikasi terintegrasi. Menurutnya, aplikasi e-brombang dapat menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN. 

"Melalui aplikasi ini mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara," katanya.

Muhammad Ihsan Harahap menjelaskan, secara teknis aplikasi e-brombang tengah dalam tahap pengembangan melalui tata kelola secara terpadu. Selain aplikasi e-brombang, kata dia, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sudah meluncurkan meluncurkan aplikasi sistem surat masuk dan surat keluar atau Sisumaker.

Aplikasi ini merupakan hasil kesepakatan kerjasama Pemerintah Kota Tanggerang dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tentang kerjasama pembangunan daerah antara Dinas Komunikasi dan Informatika.

Menurut dia, teknologi informasi ini dibuat untuk penyederhanaan seluruh persuratan berbasis elektronik dan sangat mendukung peningkatan kinerja pemerintahan.

Pihaknya juga optimistis, melalui berbagai inovasi teknologi dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat terkhusus dibidang informasi.


 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019