Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara siap menggelar Kejuaraan Olahraga tingkat SLB C Piala Gubsu 2019 pada 10-12 Desember mendatang di PPLP Sumut.

"Tiga cabang olahraga masing-masing lari 100 M putra/i, lompat jauh putra/i, Blocce putra/i dan bulutangkis tunggal putra/i akan kita pertandingkan,"kata Kadisporasu H Baharuddin Siagian didampingi ketua panitia Ramdoni pada wartawan, Senin.

Diungkapkannya lagi, event ini merupakan program kerja Disporasu sebagai salah satu bentuk penjaringan bibit yang akan disinergikan bersama NPC Sumut. Dan tentunya event ini juga dapat dijadikan sebagai wadah siswa-siswa SLB dalam mengembangkan bakat olahraga yang dimiliki.

Disporasu dan NPC Sumut melakukan sinergitas dalam mengembangkan bakat-bakat khususnya dibidang olahraga.

"Dan kita samgat menaruh harapan besar dengan maraknya kegiatan dan event-event olahraga yang diperuntukkan bagi atlet-atlet SLB  di Sumatera Utara diharapkan dapat lahir bibit-bibit atlet yang akan dipersiapkan NPC Sumut dimassa mendatang," katanya.

 Sementara ketua panitia, Ramdoni meminta kepada seluruh SLB C dapat mengirimkan perwakilan peserta di event ini bergengsi piala gubsu ini.

"Kita sudah menyurati seluruh sekolah yang ada dan diharapkan nantinya bakal banyak peserta,"ucap Ramdoni.


 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019