Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di bawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul sebagai wakil terus berupaya untuk mempromosikan keindahan alam dan budaya yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Tengah.

Salah satu kegiatan yang dikembangkan adalah Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah yang diselenggarakan Dinas Pariwisata setempat dan dipusatkan di Pantai Indah Pandan (PIP) selama dua hari berturut-turut, Jumat-Sabtu (6-7/12).

Dinas Kominfo Tapteng dalam rilisnya Minggu (8/12) menyebutkan, ada pun rangkaian kegiatan yang disuguhkan pada acara itu terdiri dari, Lomba Trio Lagu Batak, Lomba Drama Musikal, Lomba Karnaval Kostum Kreatif, kegiatan Donor Darah, tampilan kerajinan daerah, Camping Night, dan kemeriahan malam pagelaran seni dan budaya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak, S.STP, M.Si menyampaikan, terlaksananya kegiatan tersebut atas dukungan dan semangat yang diberikan oleh Bupati Tapanuli Tengah untuk mempromosikan budaya dan keindahan alam Tapanuli Tengah kepada masyarakat luas melalui atraksi pertunjukan.

Turut mendukung terlaksananya kegiatan tersebut oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Tapteng, Komunitas Penjaga Pantai Barat (Komantab), Palang Merah Indonesia (PMI) Tapteng, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tapteng, serta Duta Wisata Tapteng.

Sementara itu Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang hadir dalam acara malam puncak kegiatan, Sabtu (7/12) mengatakan, ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Festival Pesona Wisata Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019.

Bupati juga menyerahkan langsung hadiah kepada para pemenang pertandingan seperti pemenang Lomba Trio Lagu Batak yang diraih  Trio Alphabet dari Kecamatan Sorkam Barat sebagai juara I. Juara II dari Trio Sensasi Kecamatan Barus Utara, dan Trio Patogu be dari Kecamatan Tukka sebagai juara III.

Untuk pemenang Lomba Drama Musikal, juara I diraih Art School dariSMP Negeri 1 Pandan, Juara II diraih MTN Theater-SMAN 1 Matauli Pandan dan Juara III diraih SMAN 1 Tukka.

Sedangkan untuk Pemenang Lomba Kostum Karnaval Kreatif, Juara I diraih Iksan Hutabarat, Juara II diraih Ade Rata, dan Juara III diraih Dinsa.
Walau pun malam puncak pangelaran pesona wisata Tapteng diguyur hujan deras, tidak mengurangi antusias masyarakat untuk menyaksikan kegiatan tersebut.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019