KPU Langkat melalui program Rumah Pintar Pemilu (RPP), terus melakukan sosialisasi dengan sasarannya calon pemilih pemula, komunitas-komunitas dan kelompok masyarakat serta penyandang disabilitas, agar pemilih paham dan mengerti betapa pentingnya sebuah suara dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu).

Hal itu disampaikan Anggota KPU Langkat Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Maghfirah Fitri Manjerang, di Stabat, Kamis.

Dalam sosialisasi yang digelar di Rumah Pintar ini dilaksanakan beberapa pembelajaran kepada pemilih meliputi tour ruang pameran rumah pintar pemilu dan nonton bareng film singkat sejarah pemilu di indonesia.

"Selain itu, kita juga mengajak kepada pemilih untuk berdiskusi terkait berbagai informasi kepemiluan dan demokrasi," katanya.

Baca juga: Disdukcapil Langkat bagikan 30 ribu Kartu Identitas Anak

Baca juga: KPU Langkat sosialisasi di Rumah Pintar Pemilu

Untuk menghilangkan rasa jenuh setelah melaksanakan berbagai kegiatan di rumah pintar pemilu, KPU Langkat juga mengadakan quiz berhadiah souvenir menarik dan pemberian piagam kepada peserta audiens rumah pintar pemilu," sambungnya.

Maghfirah menyampaikan tujuan diperkenalkannya pemilu kepada para peserta seperti nonton bareng sejarah pemilu di Indonesia, papar wanita berhijab ini, merupakan agenda jangka panjang dari Komisi Pemilihan Umum.

Sehingga dengan kegiatan ini, pemilih sadar dan mau berpartisifasi untuk sama-sama mensukseskan pemilu.

"Ini merupakan program jangka panjang, sehingga dengan diadakan ini masyarakat mengetahui betapa pentingnya pemilihan umum untuk menentukan nasib bangsa ini kedepan," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019