Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Binjai mempersiapkan seminar wakaf sekaligus pelantikan dan perkenalan pengurus baru.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua BWI Binjai Japar Sidik, di Binjai, Kamis, saat beraudensi dengan Wali Kota Muhammad Idaham.

"Dalam pengukuhan BWI nantinya direncanakan akan digelar seminar wakaf, serta launching BWI Kota Binjai," katanya.

Walikota Binjai Muhammad Idaham menyambut hangat kehadiran Ketua BWI Sudianto, Wakil Ketua Japar Sidik beserta jajaran, dimana kesempatan itu juga memberikan masukan serta saran yang sangat bermanfaat untuk kebaikan BWI di masa depan.  

Di antara saran Muhammad Idaham itu segera membuat inovasi terbaru agar BWI lebih dikenal di khalayak luas dengan menerapkan aplikasi online kepada masyarakat yang ingin berwakaf. Bangun branding dan kepercayaan masyarakat. 

"Selama ini BWI kurang dikenal masyarakat, berarti harus ada sesuatu yang harus kita benahi, buat inovasi baru. Salah satunya dengan memberi kemudahan masyarakat jika ingin memberikan wakaf dengan aplikasi online. Rektur kaum milenial agar wakaf lebih di kenal, mengingat keberadaan wakaf saat ini tidak terlihat," kata Idaham.

Pemkot Binjai siap membantu membuatkan aplikasinya, BWI hanya cukup mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) saja.

"Kita juga akan membantu membuatkan media sosial khusus untuk BWI. Dengan begitu memudahkan masyarakat yang ingin berwakaf, baik di Kota Binjai maupun di luar Binjai. Kalau ini kita bina dengan baik maka BWI akan di kenal," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019