DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan terhitung mulai 28 November hingga 21 Desember 2019 membuka penjaringan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Lota Medan periode 2020-2025. 

Hal itu dikatakan Ketua DPC PPP Kota Medan H. Aja Syahri didampingi Sekretaris Hamidah dan unsur pimpinan harian pada saat Launching Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah, Kamis (28/11/2019) di sekretariat Jalan Sekip Baru Nomor 44 Medan Petisah-Medan.

Pelaksaan Launching Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dihadiri oleh Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Drs. H. Yulizar Parlagutan Lubis, M.Psi sekaligus membuka secara resmi pelaksaan tersebut yang didampingi unsur Pimpinan Harian DPW PPP Sumatera Utara, antara lain H. Usman Effendy Sitorus, S.Ag, MSP (Ketua Desk Pilkada), Jonson Sihaloho, SH.I (Bendahara) dan M. Sholeh Tanjung, ST (Wakil Sekretaris). 

Aja Syahri mengatakan, perihal mekanisme dan persyaratan untuk pencalonan, pihaknya mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang diterbitkan oleh KPU dan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang dikeluarkan oleh DPP PPP yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 2281/KPTS/DPP/IX/2019. 

Dalam hal proses seleksi bakal calon kepala daerah, PPP Kota Medan mewajibkan kepada bakal calon untuk mengikuti proses seleksi berupa seleksi administrasi yang meliputi berkas formulir pendaftaran dan surat pernyataan dan seleksi kompetensi. 
Untuk seleksi kompetensi, PPP Kota Medan akan melaksanakan penelitian dan Survei di Internal partai dan di Eksternal partai (masyarakat Kota Medan) dengan menunjuk Lembaga Survei Independen yang telah teruji rekam jejaknya secara nasional. 

"Bagi bakal calon yang ingin mengambil formulirnya atau ingin mendapatkan keterangan lebih lengkap dapat menghubungi Andi Dermawan melalui HP  081263913324 atau mendatangi langsung sekretariat DPC PPP Kota Medan Jalan Sekip Baru Nomor 44 Medan Petisah," kata Aja Syahri.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019