Bupati Asahan, H Surya BSc meminta kepada seluruh tenaga medis, baik dokter, perawat dan yang bertugas di rumah sakit dan puskesmas untuk lebih disiplin dalam bertugas melayani masyarakat.

Permintaan tegas tersebut disampaikan Bupati dalam apel bersama jajaran Dinas Kesehatan Asahan terkait Hari Kesehatan Masional, Rabu.

Bupati mengaku menerima sejumlah laporan masyarakat masih ada para dokter yang terlambat datang.

”Saya minta semua tenaga medis untuk disiplin saat bekerja. Layanan masyarakat dengan baik," ucap Surya di halaman kantor Bupati setempat.

Surya juga mengajak semua tenaga medis untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Lakukan perubahan dari diri sendiri sehingga ke depan perubahan tersebut akan dirasakan semua pihak.

”Perubahan tersebut sama halnya dengan prestasi. Prestasi datangnya dari diri sendiri atau dari bawah, bukan dari orang lain," ungkap Surya.

Bupati Asahan juga memerintahkan kepala dinas untuk mengawasi para tenaga medis di puskesmas dan di rumah sakit, agar apa yang diharapkan dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional dapat diwujudkan.

"Ingatlah bertindaklah sesuai dengan korps Korpri dan tunjukkan loyalitas kepada pimpinan masing-masing," ucap Surya, sembari berharap para medis bekerja dengan tulus melayani masyarakat.

Kegiatan apel dirangkai dengan penyerahan penghargaan Swasti Saba Padapa kepada Bupati Asahan yang diserahkan oleh Forum Kabupaten Sehat (FKS) dan penyerahan penghargaan kepada sejumlah tenaga medis.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019