Pemerintah Kota Pematangsiantar memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Sumatera Utara di Siantar Hotel, 25-26 November 2019.

"Dari 18 peserta, 15 berkompeten," sebut Eka Putra mewakili penguji saat penutupan UKW PWI Sumut Angkatan XXVIII, Selasa (26/11).

Kegiatan diikuti wartawan dari berbagai media daring dan cetak dengan menghadirkan empat penguji Nasional, H Hermansjah, M Syahrir, Dedi Sahputra dan Eka Putra.

Eka mengatakan, secara nasional PWI telah menyelenggarakan 346 kali UKW, termasuk di Pematangsiantar, dan menghasilkan 11.572 wartawan kompeten.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Pematangsiantar M Hammam Soleh AP mengatakan, Pemerintah Kota Pematangsiantar terus mendorong peningkatan kualitas dan mutu penyajian berbagai informasi yang disampaikan wartawan. 

"Kami berharap lewat UKW ini semakin meningkatkan kompetensi wartawan dalam menyajikan informasi yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat kita lanjutkan ke depannya," katanya.

Dia berpesan, kepada wartawan yang telah dinyatakan berkompeten dapat melaksanakan tugasnya sesuai profesi.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019