Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mandailing Natal, H. Ahmad Husein Nasution menyampaikan  visi dan misi di sekretariat DPC partai Gerindra Mandailing Natal, Senin (25/11).

Pemaparan visi ini merupakan salah satu poin persyaratan pendaftaran menjadi Bacalon Bupati di partai tersebut.

Pada pemaparan visi dan misi ini selain dihadiri  Ketua DPC partai Gerindra Madina, Erwin Efendi Lubis dan tim penjaringan Bacalon Bupati serta sejumlah fungsionaris partai juga dihadiri tim pemenangan Bacalon.

Bacalon Bupati Madina, Ahmad Husein Nasution menyampaikan, sebagai calon Bupati Mandailing Natal saat ini harus paham bahwa nantinya sebagai penyelenggara pemerintah dituntut harus mampu membangun tata kelola pemerintahan transparan, akuntabel, berwibawa, efesien dan efektif, mandiri, kompetitif serta sebagai agent of change and reform.

Selain itu calon juga harus menguasai dan memahami posisi strategis Kabupaten Madina dalam satu kesatuan sistem membangun wilayah dengan potensi sumber daya yang dimiliki keunggulan kompetitive yang merupakan modal dasar pembangunan diberbagai sektor.

Sedangkan, su-isu strategis daerah dan mendesak yang harus diselesaikan diantaranya adalah terbatasnya kwalitas pencari kerja sehingga kalah bersaing.

Terbatasnya peran masyarakat desa/kelurahan dalam penyusunan kebijakan publik dan adanya kesenjangan pertumbuhan dan pembangunan antar wilayah.

Berdasarkan isu strategis/permasalahan & keterbatasan maka visinya lima tahun kedepan adalah terwujudnya masyarakat Mandailing Natal yang cerdas, religius, berbudaya dan bermartabat serta sehat, sejahtera dan lestari.

Sedangkan salah satu misinya adalah meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, demokratis, transparan, akuntabel, efesien dan efektif.

Meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah dalam pelayanan prima kepada masyarakat dan percepatan pembangunan perekonomian dengan mendorong pertumbuhan investasi daerah yang dipadukan dengan koperasi dan pengembangan pasar tradisional modern.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019