Sebanyak 30 warga Kuala Kabupaten Langkat akan diberangkat umroh oleh Bupati Terbit Rencana Peranginangin pada 18 Desember 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Camat Kuala Imanta Peranginangin, di Kuala, Senin, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Imanta menyampaikan ucapan terima kasih disampaikan mewakili masyarakat Kuala kepada Bupati, yang akan memberangkatkan 30 orang warga Kuala untuk umroh kami doakan ini semua menjadi amal ibadah.

Baca juga: Pendapatan nelayan pencari kepiting di Langkat menurun

Baca juga: Pendapatan nelayan Gebang Langkat menurun diduga akibat limbah pabrik kelapa sawit

Pada kesempatan itu Bupati juga memberangkatkan umroh gratis kepada Ghazali berprofesi sebagai nazir masjid dan bilal mayit serta Abdullah Efendi selaku toko agama, keduanya warga Kecamatan Kuala. 

Bupati berharap melalui peringatan Maulid ini, semakin menguatkan semangat kecintaan kepada Rasullulah, SAW dengan mengamalkan ajarannya di dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dengan senantiasa menjalin dan mempererat silaturahim serta memberikan kebaikan diantara anak bangsa," tuturnya. 

Bupati juga menyampaikan bagi umat muslim, ketauladanan Rasulullah, menjadi kekuatan untuk mengukur sejauh mana keberadaan diri, dalam memberikan manfaat kepada orang lain. 

Untuk itu, kita harus senantiasa mendahulukan kepentingan banyak orang dari pada kepentingan pribadi, katanya. Serta lebih memperhatikan orang lain yang lebih membutuhkan bantuan dengan menolongnya.

Sebab sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain.  Karena hal itulah yang diajarkan Rasulullah dalam kehidupan bermasyarakat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019