Bakal calon Wali Kota Tanjungbalai, Erwin Syah Putra Siregar menyatakan diri maju sebagai kandidat dalam Pilkada 2020 mendatang dengan niat untuk membenahi perekonomian masyarakat daerah setempat.

Hal itu diungkapkan Erwin di hadapan relawan pendukungnya dalam acara deklarasi kesiapan dirinya menjadi kandidat Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (21/11) di Raja Bahagia Resto, Tanjungbalai.

"Saya akan maju sebagai calon Wali Kota melalui jalur partai dengan niat membenahi taraf perekomonian warga, meningkatkan PAD, menciptakan lapangan kerja dan membersihkan Tanjungbalai dari peredaran narkoba," kata Erwin.

Menurut Erwin, dia telah mendaftar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejumlah partai politik yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKB, PPP serta Gerindra, dan sudah melakukan lobi-lobi politik dengan pimpinan parpol tersebut.

Erwin mengatakan, jika dirinya nanti terpilih menjadi Wali Kota di tanah kelahirannya Tanjungbalai, maka "kota kerang" itu akan diwujudkan menjadi kota mandiri yang berdaya saing dari sektor pariwisata serta dunia usaha dengan cara menghadirkan investor.

Kota Tanjungbalai, katanya, memiliki sungai dan sejumlah pulau yang jika dikelola dengan baik akan menjadi objek wisata andalan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah/PAD hingga 200 kali lipat dari PAD Tanjungbalai saat ini.

"Menata potensi alam menjadi objek wisata dan membangun hotel, serta pusat perbelanjaan modal dengan melibatkan investor akan menjadi sumber peningkatan PAD sehingga otomatis menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk mengatasi tingkat kemiskinan," ujar Erwin.

Ia menambahkan, banyaknya Menteri Kabinet dan Anggota DPR-RI yang menjadi teman sekaligus sahabatnya, tentu akan mempermudah niatnya untuk membangun Kota Tanjungbalai ke arah yang lebih baik.

Sebab, siapapun yang menjadi kepala daerah, tanpa jaringan di Pusat maka akan sulit membangun daerahnya.

"Dengan adanya kawan-kawan sekaligus sabat saya dari kalangan Menteri Kabinet dan anggota DPR-RI, jika menjadi Wali Kota saya berkeyakinan Tanjungbalai maju dari segi pembangunan wisata dan dunia usaha yang berdaya saing akan terwujud," ujar Erwin menjawab pertanyaan pers dan warga lainnya.

Baca juga: DPRD perintahkan Pemkot Tanjungbalai hentikan pembangunan meja Pasar Bahagia

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019