Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan serah terima jabatan merupakan implementasi salah satu satu dari tujuh program prioritas penguatan Polri yang promoter.

"Yang menjadi Comander Wish Kapolri yaitu pada program pertama mewujudkan SDM yang unggul, dan pada poin ketiga adalah pembinaan karier berbasis meritokrasi dan kompetensi," kata Agus, dalam sambutannya pada serah terima jabatan (sertijab) Dansat Brimob Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Kabid Labfor Polda Sumut, Kapolres Dairi, dan Kapolres Pakpak Bharat, di Mapolda, Medan, Senin.

Ia mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh Institusi Polri guna kepentingan organisasi.

"Kita maklum bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat, dan sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok harus diganti," ucap jenderal bintang dua itu.

Sementara, pejabat lama Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Djajuli digantikan Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Dir Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti digantikan Kombes Pol Ruslan Efendi, Kabid Labfor Polda Sumut Kombes Pol Wahyu Marsudi digantikan Kombes Pol Sodiq Pratomo.

Kemudian, AKBP Erwin Wijaya Siahaan, semula menjabat Kapolres Dairi, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Wadir Polairud Polda Sumut,AKBP Leonardo David Simatupan, semula menjabat Kapolres Pakpak Bharat, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Dairi, dan AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan semula menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut, dan sekarang melaksanakan tugas sebagai Kapolres Pakpak Bharat.

Turut hadir pada acara tersebut, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, PJU Polda Sumut, para Direktur di Polda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019