Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi yang juga Pembina Yayasan Ponpes Satu Quran membimbing pembacaan dua kalimat syahadat terhadap seorang gadis asal Bali, Putu Bianca Septiary (23) untuk memeluk atau masuk Islam.

Momentum bersejarah bagi Putu Bianca Septiary Andayana, dimana dia melafalkan dua kalimat syahadat, dipimpin M Edi Faryadi dan disaksikan oleh Mualaf Center Jambi di Ponpes Satu Quran di kawasan Sungai Duren, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (9/11).

Wanita kelahiran 1996 silam memantapkan dirinya untuk memeluk Agama Islam karena telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Baca juga: Panjang Harahap sudah syahadatkan 1.000 orang masuk Islam

Dalam proses pelafalan dua kalimat syahadat sendiri di pimpin Kombes Pol Edy Faryadi selaku pembina Yayasan Pondok Pesantren Hafiz Satu Quran.

Usai dinyatakan sah memeluk agama Islam, Putu Bianca langsung dinikahkan dengan calon suaminya, M Yusuf.

Prosesi ijab kabul pernikahan kedua pasangan Yusuf dan Putu Bianca dipimpin oleh Ketua KUA Jaluko bertindak sebagai diwakili wali nikah dari mempelai wanita Putu.

Kombes Pol Edy Faryadi usai acara akad nikah kedua pasangan itu mengatakan, ananda Putu telah diberikan hidayah oleh Allah SWT yang telah menetapkan hatinya untuk memeluk agama Islam.

Dirinya juga memintanya kepada Yusuf untuk membimbing Putu menjadi seorang muslimah yang taat pada agama Islam sebagaimana mestinya.

Sementara itu Putu Bianca kepada media mengatakan, dirinya bersyukur pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1441 H, dirinya resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Pondok Pesantren (Ponpes) Satu Quran Jambi.

Gadis kelahiran Denpasar, Bali itu mengucapkan terima kasih kepada M Edi Faryadi yang sudah mengislamkan dirinya dan kepada perwakilan Mualaf Center Indonesia Regional Jambi yang sudah mencatat proses pengislaman dirinya.

Terakhir Kombes Pol M Edi Faryadi selaku pembina Ponpes Satu Quran Jambi berpesan agar Putu Bianca banyak bersyukur karena telah diberikan hidayah memeluk agama Islam.

Sementara itu, Faisal, pengurus Mualaf Center Indonesia Regional Jambi mengatakan, sejauh ini sudah ada 17 orang yang mereka fasilitasi untuk menjadi mualaf.
Putu Bianca merupakan orang Bali kedua yang diislamkan di Jambi.

"Harapannya kepada Putu Bianca, mudah-mudahan bisa lebih mendalami Islam," tandasnya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019