Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintah, Rabu (6/11).

Rapat yang yang berlangsung di Balai Sidang JCC Jakarta ini mengambil tema "Transformasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Era Digital untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”.

Rakornas ini sendiri dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan dihadiri Menteri PUPR, Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kepala LPJK, Ir. Ruslan Rivai, MM, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta seluruh gubernur, Wali kota dan bupati se-Indonesia.

Bupati Mandaling Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan via seluler menjelaskan, tujuan Rakornas Pengadaan 2019 untuk mensosialisasikan program e-prucasing kepada seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia.

"Inti dari Rakornas Pengadaan 2019 ini bagaimana pengadaan barang dan jasa nantinya bisa dilaksanakan di awal tahun dengan e- prucasing sehingga penyerapan anggaran bisa lebih cepat dan bisa lebih mengutamakan penggunaan produksi dalam negeri guna mengurangi barang impor," sebut Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019