Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Utara memenuhi target raihan dua medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Se Sumatera X yang berlangsung 30 Oktober - 9 November 2019 di Provinsi Bengkulu.

Pelatih Panjat Tebing Sumut ,
Wahyu Sahputra, yang dihubungi dari Medan, Rabu, mengatakan, dua emas itu disumbangkan Glenn Bakri dan Fitri Melinda Sitorus pada kategori Speed Track Perorangan Putra dan Speed Track Perorangan Putri di Stadion Semarak Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Glenn Bakri mendulang medali emas Cabor Panjat Tebing Porwil X, setelah yang menjadi yang tercepat dan akurat di kategori Speed Track Perorangan Putra. Perak direbut M Relly Al Fiqri (Bengkulu) dan perunggu Jufri Naldi Darwansa (Riau).

Sedangkan Fitri Melinda menjadi pemenang kategori Speed Track Perorangan Putri pasca mengatasi Novita dari Aceh (perak). Perunggu untuk nomor ini diraih Meriyana dari Bangka Belitung.

Sukses Tim Panjat Tebing Sumut yang dimanajeri Gary Arnol Bakri, kian lengkap dengan raihan medali perak kedua dari kategori Speed World Record Relay Putra atas nama Glenn Bakri, Busan M Rifki Inzaghi Sitorus Pane dan Rian Gordon Sitorus.

Medali emas nomor ini dimenangkan trio Sumatera Selatan, perunggu direbut trio Babel.

Sebelumnya Sumut sudah memastikan raihan satu medali perak dari kategori Boulder Team Putra lewat kuartet Abdul Rahman Sihombing, Busan M Rizki Inzaghi SP, Rian Gordon Sitorus dan Rahman Wijaya.

Medali emas didulang regu Riau, perunggu direbut regu Aceh.

“Untuk nomor ini atlet kita hanya kalah tipis dari Riau yang diperkuat atlet nasional yang bertanding Asian Games 2018 lalu,” ucap Wahyu Sahputra.


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019