Make up di wajah harus senantiasa dibersihkan karena penting untuk mencegah masalah pada kulit. Dalam beberapa kasus, kerusakan kulit wajah ternyata dipicu dari tidak sempurnanya membersihkan make up.

Dr Nabilla Gusrina dari The Clonic Beautylosophy saat berbicara pada Lomba Make Up Nusantara di Plaza Medan Fair, Senin (28/10), mengatakan pembersihan (cleansing) make up sangat penting.

"Kadang bukan hanya double tapi triple cleansing setelah menggunakan make up," katanya.

Pembersihan make up yang tidak sempurna akan membuat penumpukan pada wajah. Efeknya menjadi sangat tidak baik. "Itu akan memicu jerawat, menutup pori-pori, muka berminyak, dan sel kulit mati bertambah banyak," ujarnya.

Secara umum make up tidak akan merusak wajah seseorang. Bahkan penggunaan make up setiap hari tidak akan menjadi soal sepanjang seseorang memahami cara merawat wajah. "Treatmen wajah, konsultasi juga perlu dilakukan. Artinya perlu diselaraskan penggunaan make up dan perawatan," ujarnya.

Saat ini, kata Nabilla, perkembangan pengetahuan dalam bidang kecantikan semakin pesat. Urusan make up tidak lahi semata menjadi urusan salon, namun juga sudah dipadukan dengan perawatan di klinik kecantikan.

"Kami misalnya menawarkan perawatan yang bisa bikin make up bertahan lebih lama. Jadi misalnya dalam acara pernikahan, make up akan maksimal," sebutnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019