Bupati Asahan, H Surya Bsc meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk terus melakukan membina seluruh kelompok peternak

Pembinaan harus dilakukan dengan sungguh sungguh serta dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga harapan dengan bantuan ternak yang diberikan dapat tumbuh dan berkembang dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga peternak yang ada di Kabupaten Asahan.

"Saya minta seluruh petugas dinas peternakan bekerja dengan serius dan sungguh sungguh meakukan pembinaan dengan baik semua kelompok," ucap Surya saat menghadiri Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, Senin (28/10) di pasar Ternak Asahan, Kecamatan Air Batu.

Surya  menyatakan pihaknya akan terus mendorong pembangunan sektor peternakan, hal ini dilakukan agar berkembang ternak semakin pesat di Asahan.

Begitu juga dengan program program dan kegiatan untuk mengembangkan ternak yang telah ini dilaksanakan. Diantaranya dengan mendistribusikan bantuan ternak pakan dan obat obatan kepada kelompok masyarakat setiap tahunnya melalui anggaran APBD.

”  Tahun ini juga kita telah mendistribusikan ternak sebanyak 638 ekor ternak kepada 54  kelompok tani sehingga dalam waktu kurun 5 tahun terakhir populasi dan produktivitas ternak di kabupaten diharapkan mengalami peningkatan,”sebut Surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Asahan H.M. Syarif menjelaskan kegiatan bertujuan sebagai sarana penyampaian segala informasi tentang pembangunan peternakan di Asahan.

Kemudian sebagi wadah  pertemuan antara  pemerintah dan peternak dan stakholder dan sebagai wahana memberikan motivasi,  Inspirasi masyarakat dalam  memperkuat pembangunan peternakan di Asahan.

Acara dirangkai dengan penyerahan bantuan ternak kepada kelompok , kontes ternak dan penyerahan pembangunan jalan ternak yang berada di 10 Kecamatan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019