Wali kota Binjai, Muhammad Idaham, SH, M.Si bertindak sebagai pembina upacara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 bertempat di Lapangan Merdeka Binjai, Senin.

Idaham pada kesempatan itu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr H Zainudin Amali SE, M.Si menjelaskan tema "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Hari ini peringatan Sumpah Pemuda mengambil tema 'Bersatu Kita Maju' dimana tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa," katanya. Idaham mengatakan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air di kancah dunia.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunai," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019