Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) terus berupaya meningkatkan kemampuan mahasiswanya dalam penulisan artikel ilmiah karena nantinya dinilai sangat penting terutama dalam menulis terutama dalam menulis laporan penelitian,

Hal tersebut disampaikan Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin di Medan, Sabtu, pada seminar penulisan artikel ilmiah di Auditorium UISU yang merupakan bagian dari Milad FKIP UISU ke-62.

Ia mengatakan pihaknya sangat berharap melalui seminar penulisan artikel ilmiah tersebut, kemampuan menulis artikel ilmiah pelajar dan mahasiswa yang menajdi peserta dapat terus meningkat.

"Seminar ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga siswa dapat meningkatkan kemampuannya dalam penulisan artikel ilmiah yang pada akhirnya dapat diterbritkan di jurnal ilmiah," katanya.

Ia menjelaskan artikel ilmiah secara umum terdiri atas dua bentuk yang disebut dengan artikel konseptual dan artikel penelitian. 

Artikel konseptual biasanya diangkat dari gagasan atau ide si penulis, sedangkan artikel penelitian adalah artikel yang diangkat dari dari hasil penelitian. 

"Oleh sebab itu, Universitas menyambut baik kegiatan seminar nasional penulisan artikel ilmiah ini," katanya.

Apalagi bagi mahasiswa penulisan artikel ilmiah merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi ketika akan menyelesaikan studinya.

"Setiap mahasiswa yang akan lulus wajib mengupload artikel ilmiah ke jurnal imliah. Atasa dasar itu saya mengajak para dosen juga memberikan dorongan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis," katanya.


Baca juga: Mahasiswa kedokteran UISU berkesempatan koas di rumah sakit Malaysia
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019