Sosialisasi program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tiga dalam rangka menjaring minat desa yang ada di Kabupaten Langkat guna memenuhi kebutuhan air minum di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Langkat Sutrisuanto, di Stabat, Selasa.

Program Pamsimas inj bertujuan untuk meningkatkan cakupan penduduk terhadap pelayanan air minum dan sanitasi yang kayak dan berkelanjutan dengan target 100 persen akses air minum aman, nol persen kawasan pemukiman kumuh dan 100 persen akses sanitasi layak berbasis masyarajat, katanya.

Dimana peran serta masyarakat sangat diharapkan demi terwujudnya program pamsimas tiga untuk 2020, sebagaimana 2017, 2019 dengan jumlah desa sebanyak 25 desa di wilayah Langkat.

Diharapkan nantinya program Pamsimas ini dapat dilaksanakan dan berjalan sukes dan mencapai sasaran yang diharapkan.

Lakukan kordinasi dan komunikasi secara utuh dan instens antara pemerintah dan masyarakat dalam menyikapi persoalan yang muncul.

"Termasuk sosialisasi dan pendekatan diberbagai kesempatan agar tercapai target dan tujuan ýang telah ditetapkan guna merasakan mamfaat dari hasil program ini," katanya.

"Yakinkan masyarakat bahwa program Pamsimas tiga ini akan bisa memberikan dampak positip buat masyarakat kita di desa," ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019