Ratusan personel dari Polres, Kodim 0208, Batalyon 126, Lanal menggelar doa bersama dan patroli gabungan

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, M.Si menyampaikan  bahwa kegiatan yang dirangkai dengan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin dengan periode 2019-2024 

“Apel gelar pasukan bersama hari ini sengaja kita gelar agar terjalin komunikasi, solidaritas dan integritas bersama,” kata Kapolres, Minggu (20/10) dilapangan Adhi Perdana Kisaran.

Selanjutnya Kapolres Asahan mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, apalagi menjelang Pilkada Kabupaten Asahan tahun 2020.

“Kalau dulu ada istilah mulutmu harimaumu, tapi sekarang jarimu harimaumu,” ungkap Kapolres, sembari menegasakan pihaknya akan bertindak secara tegas sesuai dengan peraturan bila ada yang melakukan kerusuhan.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, B.Sc  menyampaikan Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung penuh kegiatan doa bersama dan apel gelar pasukan yang dilaksanakan.

Lebih lanjut Bupati Asahan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024.

Bupati Asahan menyampaikan harapannya semoga acara yang dilaksanakan pada hari ini dapat berjalan lancar dan tertib. " Mari kita bersatu jaga keamanan di Asahan," ujar Surya.

Dalam kegiatan doa bersama dan apel gelar pasukan turut hadir  Ketua dan Pengurus FKUB, Tokoh Masyarakat, Organisasi Pemuda, dan Pasukan dari Unsur TNI, POLRi, Satpol PP.

Baca juga: Pimpinan DPRD Asahan 2019-2024 dilantik

Pewarta: Indra SK

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019