Rektor Universitas Negeri Medan Syamsul Gultom mengapreasiasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Antropologi yang berhasil meraih juara ketiga Olimpiade Tingkat Nasional Asosiasi Prodi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi se-Indonesia 2019, di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Kami sebagai pimpinan akan terus memotivasi dan mendukung mahasiswa untuk berperan aktif dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional," kata Syamsul, di Medan, Kamis.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Hamzanwadi Kabupaten Lombok Timur, NTB pada 15-16 Oktober 2019, diikuti 21 Prodi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi se-Indonesia.

Ia menyebutkan prestasi itu dapat memberikan motivasi dan semangat baru kepada mahasiswa lainnya.

"Prestasi yang diraih tersebut, bisa terus ditingkatkan lagi," katanya.

Dekan FIS Unimed Nurmala Berutu mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil bersaing di tingkat nasional itu.

Ia mengharapkan prestasi itu mampu memberikan stimulan bagi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan mengikuti ajang-ajang kompetisi ilmiah lainnya.

"Kita akan dukung dan dorong terus mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi, sehingga mewujudkan visi misi Unimed sebagai kampus unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri, dan budaya," katanya.

Mahasiswa FIS Unimed yang berhasil meraih juara ketiga olimpiade bidang lomba paper dan debat itu, yaitu Nur Alamsyah Putra dan Sulistia Rachmah dengan dosen pembimbing Rosramadhana dengan judul karya tulis "Medsos" (Media Sosiologi) Inovasi Model Pembelajaran Sosiologi dan Antropologi Berbasis Augmented Reality Sebagai Solusi Pembelajaran di Era Digital".



 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019