Pemkab Simalungun akan membantu biaya perobatan bayi kembar tiga lahir prematur pada 28 September 2019 di RS Vita Insani Pematangsiantar.

"Orang tuanya berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga kita putuskan Pemkab Simalungun akan membantu biaya yang dibutuhkan," kata Bupati JR Saragih saat menjenguk di RS Vita Insani Pematangsiantar, Rabu (16/10).

Bayi kembar tiga anak dari pasangan Santoso Hutabalian dan Riana Lubis, warga Nagori Janggir Leto, Kecamatan Panei yang lahir melalui operasi caesar.

Namun beberapa hari kemudian bayi yang kedua meninggal dunia, sehingga saat ini yang dirawat secara intensif di ruang perawatan RS Vita Insani bayi pertama dan ketiga.

 Baca juga: Bupati Simalungun didesak cabut SK pemberhentian 992 guru nonsarjana

Bupati pun berpesan kepada dokter yang menangani agar memberikan perawatan terbaik, karena kelahiran itu merupakan sejarah bagi pasangan Santoso dan Riana dam Kabupaten Simalungun.

Bupati memberikan nama Marta Elisabet kepada bayi yang ketiga, sedangkan yang pertama diberi nama Maria Elisabet oleh kedua orangtuanya.

Santoso menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan berharap bantuan itu dapat mempercepat kesehatan kedua anaknya supaya bisa berkumpul bersama keluarga.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019