Pemkab Samosir menyalurkan dana bantuan tali asih untuk 100 Kepala Keluarga (KK) korban bencana pada Senin, 14 Oktober 2019.

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga di Balerong Onan Baru, Desa Sipitudai, Kecamatan Sianjur Mulamula dan di aula kantor Bupati di kawasan Rianiate, Kecamatan Pangururan.

Baca juga: Pemkab Samosir peroleh dua penghargaan dari Pemerintah

Wakil Bupati didampingi Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, Kepala Pelaksana BPBD Mahler Tamba, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Camat Harian, Camat Sianjur Mulamula, Camat Pangururan, Camat Nainggolan, Kabag Kesos Jonner Manurung, dan para kepala desa lokasi bencana.

Wakil Bupati menyatakan turut bersimpati atas musibah yang dialami para warga dan berharap agar keluarga yang tertimpa musibah untuk tetap sabar dan tetap semangat bekerja serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan.

Diharapkan, melalui bantuan itu para korban bencana dapat terbantu dalam meringankan beban kesulitan yang dialami semasa bencana. 

Para penerima, 91 KK korban banjir lahan pertanian di Desa Aek Sipitu Dai, Desa Sarimarihit, Desa Habeahan Naburahan, satu KK korban kebakaran di Desa Siboro dan satu KK korban puting beliung di Desa Partungkot Naginjang.

Tiga korban kebakaran di Desa Lumban Pinggol, Desa Sianting-Anting, Desa Aek Nauli, satu KK korban pohon tumbang di Desa Pardomuan, dua KK korban kebakaran di Sibual-bual Kelurahan Parhusip dan Pasar Nainggolan serta satu KK korban Puting Beliung di Ugan-ugan Desa Sibonor Op Ratus.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019